Minggu, 08 Februari 2015

Manchester City ditahan Imbang Hull City 1 - 1


Tugas Manchester City untuk mempertahankan gelar juara semakin berat setelah mereka hanya mampu mendapatkan satu poin ketika menjamu Hull City di stadion Etihad.

Anak-anak asuh Manuel Pellegrini tersebut bahkan sempat tertinggal 0-1 hingga pertandingan memasuki menit ke-90, namun gol yang dicetak James Milner mampu menyelamatkan wajah City dari kekalahan memalukan di hadapan pendukung sendiri.

Hasil ini membawa City tetap tertahan di posisi kedua berselisih tujuh poin dari Chelsea yang memenangkan laga melawan Aston Villa dengan skor 2-1. The Blues mengoleksi 56 angka dari 24 pertandingan sementara City 49 poin dari jumlah laga yang sama.

Sementara itu, Hull City yang 'kehilangan' dua poin di menit-menit akhir juga akan berhadapan dengan jalan terjal untuk menghindari zona degradasi.

Kini mereka mengoleksi 20 poin dari 24 pertandingan dan berada di peringkat 17 klamsemen. Di peringkat ke-18, Burnley mengantongi jumlah poin yang sama namun masih memiliki satu pertandingan tabungan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut, City menguasai bola hingga 74 persen. Mereka pun superior dalam urusan menciptakan peluang, yaitu 18 tembakan berbanding tujuh yang dicetak Hull.

Namun, City tampil tidak efektif dan hanya membuat lima tembakan tepat gawang.

Gol untuk Hull sendiri datang pada menit ke-34 lewat kaki David Meyler.

Gol ini berawal dari salah komunikasi antara Joe Hart dan pemain belakang ManCity, Martin Demichelis. Pemain asal Argentina tersebut membuang bola ke arah pemain Hull City ketika Hart sudah keluar dari gawangnya untuk menghalau bola.

Hull kemudian memanfaatkan hal tersebut untuk membuat beberapa peluang beruntun, dan dengan kaki kirinya Meyler mampu melesakkan bola ke gawang Hart.

Selama enam puluh menit kemudian City berusaha untuk menembus lini pertahanan Hull namun serangan yang dibangun oleh David Silva dan kawan-kawan tidak efektif.

Pada akhirnya, City baru mampu menjebol gawang McGregor lewat tendangan bebas James Milner pada menit ke 90 1. Dari jarak 27 meter, Milner mengirimkan bola dengan kaki kanannya ke pojok bawah gawang Hull City.
Source : www.cnnindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts