Sabtu, 07 Februari 2015

Sejarah Logo dan Jersey Manchester United

Berikut ini saya akan beritahu sedikit tentang sejarah logo dan jersey Manchester United ,  karena klub ini sudah berumur agak tua jadi sudah memiliki beberapa cerita baik dalam segi prestasi maupun daya tarik tersendiri yang salah satunya adalah sejarah Logo dan Jersey 



Sejarah Logo Manchester United

Klub ini berdiri pada tahun 1878 dan memiliki nama newton heath lancashire and yorkshire railway F.C. dari awal nama klub tersebut jelas bahwa klub yang satu ini didirikan oleh orang-orang dari kelas pekerja kereta api. Lalu klub ini nama menjadi Manchester United pada tahun 1902. 

Pada tahun ini logo yang dipilih memang sangat sederhana dan tidak jauh berbeda dari yang ada sekarang ini. Logo Manchester United memang tidak mengalami perubahan yang signifikan. Lambang klub ini adalah simbol dari kekuatan yang tidak terkalahkan adalah logo yang memiliki warna merah dengan kuning keemasan


Jersey Manchester United dari 1902 - 2011
Klub ini juga memiliki jersey kebanggaan yang dominan memiliki warna merah. Dalam sejarah jersey Manchester United memang sangat kental dengan warna merah karena warna yang satu ini adalah lambang dari perjuangan dan kerja keras. Jersey klub ini memang tidak berubah warnanya kecuali untuk jersey tandang yang berubah ubah setiap tahunnya. 

Sejarah membuktikan bahwa apabila klub ini mengunakan seragam warna merah maka banyak sekali keajaiban yang diperoleh. Ada pula sebuah jersey yang unik dalam klub ini, yaitu adalah jersey nomor 7. Jersey dengan nomor tersebut hanya bisa dipakai oleh pemain terbaik.

1 komentar:

Popular Posts