Rabu, 13 Agustus 2014

Google Akui Chrome Bikin Baterai Cepat Habis Setelah 4 Tahun



 Berselancar menggunakan peramban Google Chrome merasa baterai laptop cepat habis ? sekitar pertengahan bulan ini kontribusi Forbes, Ian Morris, mengangkat masalah tersebut ke permukaan. Muncul kabar pada minggu lalu bahwa Google akan mengatasi persoalan tersebut. Yang dikutip PC World, Google memberikan pernyataan bahwa perbaikan bug yang memboroskan baterai telah menjadi “prioritas utama” tim pengembang Chrome di Google.
Morris menjelaskan bahwa pemborosan baterai terjadi Chrome memaksa prosesor berada dalam kondisi aktif (system clock tick rate sebesar 1 milidetik) sepanjang waktu, walaupun browser sedang tidak bekerja. Peramban Internet Expoler menggunakan angka tick rate sebesar 15 milidetik dan hanya memperpendek waktu tersebut ketika mengerjakan tugas berat, seperti streaming video.
Menurut pemaparan Morris, akibatnya yaitu konsumsi daya bisa meningkat hingga 25 persen ketika pengguna menjelajah internet menggunakan Chrome. Sedangkan Google sendiri memastikan kapan Chrome akan diperbarui untuk mengatasi keborosan baterai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts