Sabtu, 16 Agustus 2014

Restoran Di Jepang Menggunakan Robot Sebagai Pramusaji


Sebuah restoran di China mempekerjakan robot sebagai pramusaji. Robot tersebut dapat memasak dan  mengantar hidangan ke meja pembelinya.

Restoran yang berlokasi Kunshan, China, telah dibuka pada minggu lalu. Tidak hanya mengantar makanan, robot itu juga mampu menyapa pengunjungnya. Ketika hidangan yang telah dipesan selesai dibuat robot akan langsung mengantarkan masakan tersebut menuju meja pengunjung.

Alasan pemilik restoran, Song Yugang, menggunakan robot sebagai pramusaji adalah inovasi. Hal tersebut juga dapat menarik minat pengunjung, karena merasa ini adalah hal baru.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa putrinya memintanya untuk membuat robot karena anak itu tidak suka melakukan pekerjaan rumah tangga.

Robot-robot ini dibuat dengan biaya sekira USD6500 (sekira Rp75 jutaan). Biaya itu setara dengan gaji standar selama setahun seorang karyawan pramusaji di China.

Namun kelebihannya, para robot itu tidak perlu mengambil cuti tahunan, sakit, dan sasaran kemarahan seperti disitat Ubergizmo,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts