Rabu, 13 Agustus 2014

Kapten Baru Timnas Inggris: Antara Rooney atau Lampard


Selepas Steven Gerrard pensiun, Roy Hodgson kini masih mencari kapten baru untuk timnas Inggris. Kandidat terkuat untuk itu adalah Wayne Rooney dan Frank Lampard.

Gerrard sudah empat tahun terakhir memegang jabatan kapten dan beberapa pekan lalu gelandang Liverpool itu memutuskan untuk gantung sepatu dari 'Tim Tiga Singa'.

Ini membuat Hodgson harus mencari kapten baru menggantikan Gerrard. Banyak calon mengingat beberapa pemain Inggris saat ini juga menjadi kapten di klub masing-masing.

Namun berbicara soal senioritas, Rooney dan Lampard jadi calon nomor satu. Kedua pemain itu sempat beberapa kali menjabat kapten The Three Lions. Lampard contohnya menjadi kapten saat Inggris menghadapi Kosta Rika di laga penutup fase grup Piala Dunia lalu.

Soal kapten baru Inggris, Hodgson baru akan menentukan pada tanggal 28 Agustus saat ia mengumumkan skuat yang dipersiapkan untuk laga persahabatan kontra Norwegia awal bulan depan.

"Frank adalah wakil kapten dan ada juga Wayne Rooney, jadi ada dua kandidat," ujar Hodgson seperti dikutip Mirror.

"Untuk saat ini Frank berkonsentrasi untuk tugasnya sebagai pemain Manchester City dan juga di New York, di mana dia sangat bagus jadi kapten di sana," sambungnya.

"Saya tak berpikir bahwa dia akan bilang, 'Tolong jadikan saya kapten karena saya akan memimpin tim ini di 2018', karena saya rasa dia tidak akan berpikir soal itu."

"Saya sebenarnya ingin dia menjadi kapten berikutnya. Orang yang akan menjadi kapten di laga Norwegia adalah pemain yang kuharap jadi kapten di 2016," demikian dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts